Kamis, 24 Januari 2013

Contoh Khutbah Idul Adha

Teman-teman mungkin diantara kalian ada yang umat muslim, bukan. Nah jika kalian umat islam pasti kalian pernah melaksanakan shalat idul adha, dan kalian seringkali mendengar khutbah-khutbah yang di sampaikan. Nah jika kalian ingin belajar tentang khutbah idul adha, nah sekarang saya beri contohnya untuk kalian...

Berikut Contoh Khutbah Idul Adha dari Saya :


Khutbah Idul Adha
Dengan Tema : Idul Adha
Assalamualaikum wr.wb.
Kita sebagai umat islam harus melaksanakan shalat idul adha, di hari yang penuh berkah ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT. Atas karunianya kita dapat melaksanakan shalat idul adha di hari ini.
Dihari yang penuh berkah ini kita melaksanakan shalat idul adha dan kurban, dan di dalam Al-quran telah di perintahkan kepada kita untuk shalat dan kurban, seperti yang tertulis dalam Al-quran Surat Al-kautsar ayat 2 yang Berarti : “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah”, yang dimaksud berkurban di sini adalah menyembelih hewan kurban dan mensyukuri nikmat Allah.
Karena di Al-quran telah di jelaskan oleh Allah SWT. Kita untuk menyembelih hewan qurban dan kita harus melaksanakannya, setelah kita menyembelih hewan kurban marilah kita bagikan kepada yang berhak, seperti kepada orang fakir, orang miskin, dan orang-orang yang membutuhkan lainnya sebagai sikap kepedulian kita terhadap social dan masyarakat.
Dan kita pun sebagai Umat Islam harus melaksanakan shalat karena Shalat termasuk rukun islam, dan shalat pun sebagai “raksun ibadah” artinya puncaknya ibadah dan shalat adalah tiang agama Islam dan Shalat inilah yang mebedakan antara umat Islam dengan orang non-Islam. Oleh sebab itu marilah kita laksanakan keduannya dengan ikhlas dank arena Ridho Allah SWT.
Dan itu semua dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif.
Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon di maafkan. Sekian dan atas perhatiannya disampaikan Terima Kasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar